Ketua DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar turut mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dalam kunjungan ke Mentok Bangka Barat pada acara Hari Kesetiakawanan Sosial  Nasional (HKSN) 2021.

Melalui pesan resminya, Sabtu, Iskandar mengatakan, mendampingin Mensos RI Tri Rismaharini bersama dengan pejabat daerah lainnya bagian dari serangkaian kegiatan yang sebelumnya digelar di Pangkalpinang.

"Alhamdulillah, saya bisa mendampingi ibu Mensos dalam melakukan kunjungan kerja di Kota Mentok Bangka Barat dalam acara HKSN 2021," jelasnya.

Dikatakan, HKSN 2021 hendaknya tidak hanya sekedar menggelar acara seremonial  semata, namum menjadi momentum memperkuat kebersamaan membangun bangsa Indonesia.

Dalam kunjungan Mensos itu, diisi dengan berbagai kegiatan seperti membantu cold stroge untuk warga pesisir korban banjir rob, menyerahkan bantuan  Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Rp1,477 miliar kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Bangka memberikan apresiasi besar atas kunjungan Mensos ke Bangka Belitung khususnya di Kota Mentok Bangka Barat dengan harapan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah lain di provinsi ini," jelasnya.

Iskandar menilai Menteri Sosial Tri Rismaharini sangat peduli dengan kondisi kesejahteran masyarakat terutama masalah pendidikan bagi para penyandang disabilitas.

"Mensos menginginkan agar pemerintah daerah mulai menyediakan lembaga pendidikan formal berbasis inklusi untuk memberikan hak pendidikan yang layak kepada para penyandang disabilitas," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021