Satuan Gugus Tugas (Sargas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat realisasi vaksinasi dosis pertama mencapai 184.308 orang atau  72.23 persen dari total 255.161 sasaran.

"Sedangkan realisasi vaksin dosis kedua untuk semua kelompok dan sasaran yang sama mencapai 142.393 orang atau 55,8 persen," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, jumlah capaian vaksinasi dosis dan kedua itu sudah termasuk dengan angka layanan vaksinasi hari ini sebanyak 1.204 orang.

"Progres  capaian angka vaksin masyarakat dipastikan mengalami peningkatan karena setiap hari dibuka puluhan gerai vaksin disejumlah wilayah," kata Boy Yandra.

Meskipun capaian layanan vaksin sudah mencapai target yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen dari total saaran, namun pemerintah daerah terus mengerakan layanan vaksinasi masyarakat secara maksimal.

Boy Yandra mengingatkan orang tau murid usia enam sampai 11 tahun, dapat mengajak anaknya ke gerai layanan vaksin terdekat untuk memperoleh vaksin anak.

"Jangan menunggu layanan vaksin di sekolah, namun dapat diajak anaknya usia wajib vaksin ke layanan  terdekat," katanya.

Sedangkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka, sejak beberapa hari tidak ditemukan kasus harian dan masih tetap satu kasus aktif yang saat ini masih menjalani proses pemulihan kesehatan.

"Masyarakat tan[a terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera ke gerai vaksin bagi yang belum memperoleh layanan vaksin baik dosis pertama atau dosis kedua," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021