Sebanyak 221 Paket atau 6.630 eksemplar Majalah Anak Usia Dini (MAUDI) telah di distribusikan di Kabupaten Bangka Selatan, oleh Tim Pokja Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pendistribusian ini dipimpin langsung oleh Penasehat Pokja Bunda PAUD Babel, Bunda Laksmi Dharmayanti yang juga Ibu Wakil Gubernur Babel dan Ketua Pokja Bunda PAUD Babel, Yunani Rachmat bersama Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bunda Laksmi Damayanti menyerahkan secara simbolis 6.630 eksemplar Maudi kepada Perwakilan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Selatan, dihadapan para Bunda PAUD kecamatan, Ketua HIMPAUDI, IGRA, IGTKI Kabupaten Bangka Selatan.

Penasehat Pokja Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Dharmayanti menuturkan bahwa Maudi adalah majalah Anak usia dini, yang didalamnya terdapat beragam konten pembelajaran untuk Anak-anak.

MAUDI juga merupakan bentuk kontribusi dari para pendidik PAUD, IGRA, IGTKI dan Himpaudi yang turut mengisi konten di majalah anak usia dini, majalah kebanggaan anak-anak dan pendidik anak usia dini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Setelah terbitnya Maudi ini menjadi tugas kita bersama untuk menyalurkan Maudi agar sampai ke semua Lembaga PAUD dan diterima oleh Pendidik dan Anak didik kita," ujarnya.

Ketua Pokja Bunda PAUD Babel, Yunani Rachmat mengatakan, Bunda PAUD Kabupaten/Kota harus mengetahui tugas dan fungsinya agar dapat membantu secara maksimal kegiatan Bunda PAUD di masing-masing wilayahnya.

"Bunda PAUD Babel selalu memfasilitasi, mendorong dan menyemangati semua kegiatan di Lembaga PAUD, yang salah satunya menghadirkan majalah untuk anak usia dini. Oleh karena itu kita harap para Bunda PAUD di Bangka selatan turut mengembangkan pendidikan anak usia dini," ujarnya.

Dalam Kesempatan ini, Ketua Pokja Bunda PAUD Bangka Selatan, Yenni Puspasari mengapresiasi kunjungan Pokja Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan pembinaan dan pendampingan sekaligus mendistribusikan MAUDI di Kabupaten Bangka Selatan.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan program Kerja Bunda PAUD di Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Baca juga: Wujudkan generasi emas, Bunda PAUD Babel harus bersinergi
Baca juga: Bunda PAUD Babel gelar rakor bersama rumuskan kebijakan PAUD-HI

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021