Wakil Ketua DPRD Kepulauan bangka Belitung, Amri Cahyadi memantau kesiapan Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno dalam Progres pembangunan gedung radiotrapi center beserta peralatan kesehatannya, sekaligus melihat langsung ke lokasi dimana gedung tersebut akan dibangun.

Didampingi Direktur RSUP Ir Soekarno, Bahrun dan Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andri Nurtito, pihaknya melihat langsung kesiapan lokasi yang akan dibangun Gedung Radiotrapi center pada tahun 2022 mendatang.

Amri berharap terlaksananya pembangunan ini dapat melayani masyarakat Bangka Belitung yang terkena musibah penyakit kanker, agar bisa ditangani dirumah sakit ini, karena selama ini masyarakat kita yang mengalami kanker selalu dirujuk ke rumah sakit yanga ada di Palembang dan Jakarta.

"Dengan progres yang selalu kita DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pantau ini, kita harap agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan dapat melayani masyarakat Babel yang mengalami penyakit kanker serta tidak perlu keluar daerah lagi untuk berobat," ujarnya.

Direktur RSUP Ir.Soekarno, Bahrun menjelaskan bahwa sekarang masih proses lelang dan Januari sudah bisa mulai proses pembangunan, diperkirakan bulan juli 2021 gedung dan peralatan kesehatan rampung.

"Masyarakat Bangka Belitung bisa dilayani untuk terapi kanker dan tidak menutupi menjadi rujukan dari daerah lainnya," ujar Bahrun.

Bahrun menambahkan, terkait tenaga kesehatan bahrun  bahwa kita sekarang sudah bekerjasama dengan tenaga ahli radiotrapi dari jakarta dan tenaga ahli dari daerah lainnya juga.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Babel pantau progres pelabuhan ekspor impor di Belinyu

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021