Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, membagikan sebanyak 300 paket sembilan bahan pokok (sembako) murah di Desa Kurau.

"Penyaluran paket sembako murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian selama Ramadhan," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman saat membagikan sembako murah di Desa Kurau, Selasa.

Ia menjelaskan, paket sembako murah itu dijual kepada masyarakat dengan harga hanya Rp40 ribu atau jauh lebih murah dibanding harga di pasar.

"Sebanyak 176 paket sembako murah dibagi bagikan kepada masyarakat di Desa Kurau dan 125 paket di Desa Kurau Barat," jelasnya.

Ia mengatakan, keputusan pemerintah daerah menyalurkan sembako murah bersubsidi ini untuk mengantisipasi harga sembako di pasar yang cenderung naik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Pembagian sembako murah ini dipusatkan di kantor desa dan diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang sudah mengantongi kupon sembako murah yang sudah dibagikan sebelumnya," ujarnya.

Selain sembako murah, kata dia, pemerintah daerah juga akan membagikan daging sapi bersubsidi kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Pemerintah daerah menyediakan sebanyak lima ton daging sapi bersubsidi yang dijual seharga Rp40 ribu per kilogram atau jauh lebih murah dibanding harga di pasar yang mencapai Rp100 ribu lebih," ujarnya.

Ia menjelaskan, pembagian sembako dan daging sapi murah itu disebar di enam atau seluruh kecamatan di daerah itu.

"Ada sekitar 6.000 warga yang akan menjadi sasaran pembagian daging sapi murah, mereka tercatat warga kurang mampu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015