Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan berencana membangun fasilitas kolam untuk cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Bangka Barat.

"Fasilitas kolam renang yang disediakan itu sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung dan menyukseskan Porprov 2023 di Bangka Barat, khususnya cabang renang, sehingga dapat berjalan lancar," kata Mulkan di Sungailiat, Senin.

Fasilitas kolam renang itu, menurut dia, dibangun lantaran tuan rumah tidak memiliki arena untuk pertandingan renang di semua nomor.

"Cabang olahraga renang harus dilombakan pada ajang tersebut karena kasihan dengan para atlet yang sudah latihan sekian lama namun tidak dilombakan," jelas Mulkan.

Para atlet renang yang selama ini semangat latihan, sambung Mulkan, mempunyai harapan besar agar bisa tampil pada tingkat yang lebih tinggi, dengan menghadapi atlet-atlet dari daerah lain.

Dia pun mengatakan pihaknya akan segera membuat surat permohonan kepada Gubernur Bangka Belitung dan Bupati Bangka Barat, yang menyatakan bahwa Kabupaten Bangka siap menyediakan kolam renang untuk Porprov 2023. 

Ia juga berjanji akan menanggung seluruh biaya demi kelancaran kejuaraan dan prestasi atlet renang di Bangka Belitung.

"Semua biaya untuk kejuaraan cabang renang pada Porprov itu nantinya biar kami yang menanggungnya," tegas Mulkan.

Ia mengungkapkan pemerintah Kabupaten Bangka mendukung dan mendorong atlet di semua cabang olahraga di daerah tersebut untuk meningkatkan prestasi guna membawa nama baik daerah.

"Saya minta semua atlet berlatih dengan serius sehingga nantinya mampu berprestasi di tingkat daerah, bahkan di tingkat nasional," pungkas Mulkan. 
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022