Kepolisian Resor Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, menambah jumlah vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Kita mendapat penambahan sebanyak lima vaksinator dari Dokkes Polda Babel, untuk membantu program vaksinasi," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Senin.

Polres Bangka Tengah menggencarkan program vaksinasi dengan pola mendatangi rumah warga, terutama kalangan lansia atau masyarakat yang secara fisik, tidak mampu hadir di gerai vaksin.

"Vaksinator ini membantu klinik Polres Bangka Tengah dan Dinas Kesehatan Bangka Tengah dalam pencapaian angka vaksinasi," katanya.

Ia mengatakan vaksinator ini juga dibantu personel Polres Bangka Tengah dalam melaksanakan tugasnya sehingga vaksinasi bisa dilakukan secara masif dan merata.

"Tenaga vaksinator ini kami sebar ke seluruh kecamatan, sehingga kegiatan vaksinasi bisa dilakukan secara masif," ujarnya.

Polres Bangka Tengah juga melakukan percepatan vaksinasi untuk kalangan anak usia enam hingga 11 tahun.

"Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun terus kita gencarkan, kita sudah mulai melakukan vaksin perdana beberapa hari lalu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022