Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengharapkan PT Timah Tbk mampu memberikan kontribusi berkelanjutan dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap, PT Timah mampu memberikan kontribusi pada pembangunan daerah seperti melalui kegiatan bantuan sosial perusahaan," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, PT Timah Tbk merupakan perusahaan milik negara yang memiliki kawasan penambangan biji timah terbanyak di wilayahnya yang mampu bersinergi membangun daerah termasuk juga mendukung perekonomian masyarakat.

"Untuk mewujudkan pembangunan daerah baik dari aspek perekonomian, harus dilakukan dengan penguatan mitra kerja antar semua pihak seperti peran swasta maupun perusahaan pemerintah," jelasnya.

Dengan terbangunnya kerja sama yang baik semua pihak, Mulkan optimistis, rencana program pembangunan baik jangka pendek, menengah dan program jangka panjang dapat terwujud sesuai harapan.

Mulkan mengakui, peran PT Timah membantu dukungan pembangunan selama ini sudah cukup banyak, meski masih perlu ditingkatkan seiring dengan naiknya harga biji timah.

Sementara itu, Direktur PT Timah, Achmad Ardianto sependapat perlunya sinergi antara perusahaan yang dipimpinnya dengan semua pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami akan membangun sinergi bersama pemerintah daerah dan stakeholder untuk memberikan kesejahteraan masyarakat, karena kami tidak bisa bekerja sendiri," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022