Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan peran pegawai kerja sosial (PKS) dalam membantu masyarakat untuk keluar dari kesulitan.

"Peran PKS ini sangat penting dalam situasi pandemi, maka perlu didorong agar bekerja lebih maksimal dalam membantu masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan di dalam PKS itu juga ada pekerja sosial masyarakat (PSM), tenaga kesejahteraan sosial (TKS), tagana, dan relawan kemasyarakatan.

"Bagi kami mereka adalah pahlawan kehidupan, kami butuh mereka sebagai perpanjangan tangan kami dalam membantu masyarakat," katanya.

Dia mengaku bisa mengetahui kondisi masyarakat secara nyata melalui laporan para pekerja sosial di lapangan.

"Justeru itu, saya menginginkan pekerja sosial ini mendapatkan perhatian lebih dan bisa mendapatkan insentif atas pekerjaan yang sudah dilakukan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu memfasilitasi dan melengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan pekerja sosial.

"Saya hanya minta pekerja sosial benar-benar bekerja tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat keluar dari situasi sulit, baik kesulitan ekonomi maupun persoalan sosial lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022