Pangkalpinang (Antara Babel) - Sejumlah swalayan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung mulai dipadati pengunjung pada hari ke dua Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

Seperti di swalayan Ramayana, Hypermart dan Asoka di Pangkalpinang, Sabtu, ratusan warga mulai padati swalayan itu sejak pukul 10.00 WIB.

Mereka yang datang pada umumnya mengajak anak-anak untuk bermain atau sekedar pergi jalan-jalan di sekitar swalayan, namun ada juga yang datang untuk membeli pakaian atau beberapa kebutuhan sehari-hari.

Sindi (31), warga Pangkalpinang mengatakan dia ke Ramayana untuk mengajak anak-anaknya mencoba beberapa permainan yang ada di swalayan itu.

"Saya datang bersama keluarga dan memilih swalayan ini karena di dalamnya terdapat tempat bermain anak-anak," ujarnya.

Sementara Rani (22) seorang warga lainnya mengatakan dia datang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Di swalayan lebih gampang mencarinya karena barangnya tersusun rapi dan harganya pun sudah jelas tercantum," ujarnya.

Kepadatan konsumen juga terjadi di luar lokasi swalayan karena banyak pedagang aksesoris atau mainan yang berjualan.

Menurut pedagang di sekitar lokasi swalayan, selain berbelanja di swalayan beberapa pengunjung juga ada yang belanja kepada pedagang di sekitarnya.

Hartono (32), salah satu pedagang mengatakan bahwa dirinya memang telah terbiasa berjualan di sekitar swalayan itu pada saat Lebaran.

Ia menyatakan konsumen yang datang bukan hanya dari Kota Pangkalpinang tapi ada pula yang dari luar kota seperti Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

"Para konsumen itu bukan hanya memadati swalayan, sejumlah pedagang aksesoris dan mainan juga tidak luput dari kerumunan mereka," ujarnya.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015