Direktur PDAM Tirta Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suhendra mengatakan program layanan pemasangan PAM gratis tahun 2022 mencapai nilai Rp9 miliar.

"Nilai pemasangan PAM gratis sebesar Rp9 miliar tersebut diperuntukkan bagi warga atau calon pelanggan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pemali, Bakam, dan Puding Besar," kata Suhendra di Sungiliat, Kamis.

Menurutnya, anggaran subsidi pemasangan PAM bagi warga di tiga kecamatan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, teknis pelaksanaannya di bawah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DUPRS) setempat.

"Tercatat sampai dengan saat ini, jumlah pelanggan PDAM Tirta Bangka mencapai 12.000 pelanggan tersebar di delapan kecamatan dengan laba bersih yang berhasil dibukukan mencapai Rp2,7 miliar," jelasnya.

Dia mengatakan calon pelanggan yang memperoleh layanan pemasangan PAM gratis mencapai lebih kurang 1.700 kepala keluarga. Ke depannya dengan penambahan ribuan pelanggan tersebut berdampak positif pada peningkatan laba perusahaan.

Peningkatan pelayanan pelanggan, kata Suhendra, didukung dengan pola kerja yang mengedepankan prinsip yakni, kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan bagi pelanggan (4K).

Peningkatan kemampuan sumber daya manusia sangatlah mutlak agar perusahaan mampu meningkatkan kemampuan human capital sesuai dengan kompetensi pasar yang profesional.

Sebagai salah satu perusahaan milik daerah, PDAM Tirta Bangka telah menerapkan layanan berbasiskan Geografik Information Sistim (GIS) yang terintegrasi.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022