PT Timah Tbk membantu pembangunan Masjid Anshorussunnah di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Rencananya bakal dibangun pondok pesantren yang masuk di wilayah Masjid. 

Ketua Yayasan Anshorussunnah, Dahlan Sentiko mengatakan, pembangunan masjid ini baru sampai pondasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan  tiang masjid. 

“Saat pondasinya sudah selesai, alhamdullillah dapat bantuan dari PT Timah Tbk sehingga pembangunan terus dilanjutkan. Rencananya setelah ini, akan membangun tiang masjid,” katanya saat menerima bantuan dana pembangunan Masjid dari PT Timah Tbk, Rabu (12/1/2022). 

Ia mengatakan, masjid ini nantinya akan mampu menampung sekitar 400 jemaah, dimana masjid ini terletak di jalanan yang kerap digunakan masyarakat. 

“Nantinya jalan ini akan dibangun untuk menghubungkan Desa Kace dengan Desa Pasir Garam. Kalau sekarang masyarakat yang lewat sini juga sudah banyak, dan kebetulan rumah ibadah masjidnya belum ada, baru ada musala. Semoga dibangun masjid ini nantinya bisa memudahkan masyarakat beribadah,” ujaranya. 

“Secara bertahap, nantinya di kawasan ini akan dibangun pondok pesantren juga. Jadi selain masjid untuk warga juga masjid untuk pesantren,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan saat ini biaya pembangunan masjid berasal dari swadaya masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang nantinya diharapkan dapat mempercepat penyelesain pembangunan masjid. 

“Kami apresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang telah membantu pembangunan masjid. Ini sangat bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan masjid,” tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022