Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mengimbau warga mengikuti vaksinasi secara lengkap dan sesuai aturan untuk membentuk kekebalan kelompok dari penularan pandemi COVID-19.

"Vaksinasi penting dilakukan dan sudah menjadi kebijakan pemerintah sebagai bentuk perlindungan terhadap warga di masa pandemi COVID-19, kami minta masyarakat untuk segera melengkapi rangkaian vaksinasi, baik untuk dosis pertama maupun kedua," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Senin.

Ia juga meminta seluruh personel Polres Bangka Barat tidak henti-hentinya mengajak warga di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai vaksinasi terdekat.

"Sebagai abdi negara kita harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya mengajak mereka vaksin," katanya.

Kapolres Agus Siswanto juga mengingatkan personel terus memantau situasi dan membantu setiap upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat.

"Silakan para personel lakukan inovasi dan tidak lelah untuk ajak warga masyarakat mengikuti vaksinasi di gerai yang telah disiapkan dan buka setiap hari. Untuk saat ini berdasarkan catatan Desa Simpang Tiga pencapaiannya masih kurang," katanya.

Ia menjelaskan vaksinasi berperan penting meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus tersebut.  

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, pada hari ini tidak ada penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi COVID-19.

Pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi tiga orang, berasal dari Kecamatan Mentok dua dan Parittiga satu orang sehingga total pasien yang masih menjalani isolasi tinggal satu orang.

Dari 5.655 kasus warga terkonfirmasi selama pandemi COVID-19, sebanyak 141 pasien meninggal dunia, 5.513 sembuh, dan satu pasien masih menjalani isolasi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022