Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kegiatan Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon di lahan pasca tambang samping gedung VIP Bandara Depati Amir.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, Kamis, mengatakan penanaman satu juta pohon tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra bersama Gubernur Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya dan Kajati Babel pada Jumat (28/1) besok.

Selain itu, turut diikuti juga oleh Dirut PT. Timah, Wakapolda Brigjen Pol Umardani dan seluruh Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung serta Steakholder terkait.

"Ya, besok akan dilaksanakan oleh Seluruh Forkopimda Babel di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru tepatnya disamping terminal VIP Bandara Depati Amir," katanya.

Kombes Pol Maladi mengatakan kegiatan gerakan penanaman satu juta pohon ini rencananya akan dilaksanakan secara serentak di Daerah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Rencananya, lahan bekas tambang tersebut yang sudah disiapkan ini akan dilakukan penanaman pohon berbagai jenis untuk penghijauan khususnya di areal Bandara.

"Kegiatan ini tentunya adalah dalam rangka Rehabilitasi dan Reboisasi lahan pasca tambang juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan salah satunya dengan menanam pohon," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022