Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun taman milenial, sebagai pusat kegiatan kalangan generasi muda daerah.

"Rencanya kita bangun tahun ini di kawasan bekas perkantoran PT Koba Tin," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin di Koba, Sabtu.

Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah membangun taman milenial itu yang berkolaborasi dengan dinas terkait lainnya dan juga organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

"Sebagai pusat kegiatan anak muda, tentu kami lengkapi dengan sarana pendukungnya di antaranya pusat kegiatan olahraga, arena "outbond" dan tempat ibadah," ujarnya.

Pembangunan taman milenial itu juga sejalan dengan pembangunan monumen PT Koba Tin dan galeri UMKM yang dibangun di gerbang masuk bekas komplek perkantoran PT Koba Tin.

"Kami memandang taman milenial ini sangat perlu, menjadi pusat berkreasi dan berinovasi bagi para generasi muda kita," katanya.

Namun demikian, pria yang biasa disebut Bang Ayen ini tidak merinci berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun taman milenial itu.

"Kita belum merilis biayanya, namun yang pasti itu kita akan kita wujudkan dan menjadi satu-satunya taman khusus untuk kalangan milenial di Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022