Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada siswa sekolah dasar (SD) yang berusia enam sampai 11 tahun.

"Kita telah memvaksinasi 68 siswa SD Muhammadiyah 2 Tanjungpandan dan dilanjutkan ke SD MIN 1 Tanjungpandan, SD IT, dan UPTD Taman Hiburan Pantai Tanjung Pendam," kata Ketua Bidang Kesehatan PMI Kabupaten Belitung Rizky Febriawan di Belitung, Minggu.

"Kita memberikan bingkisan menarik kepada setiap siswa yang telah divaksin agar mereka semangat dan tetap senang setelah divaksin," katanya.

Menurut dia, dalam pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan bersama Puskesmas Air Saga sebenarnya ada lebih dari 68 siswa SD Muhammadiyah 2 Tanjungpandan yang akan divaksinasi.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan ada beberapa anak yang tidak bisa mendapat vaksinasi COVID-19 karena masalah kesehatan.

Rizky menekankan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19 serta keparahan akibat serangan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona itu.

Dia juga mengingatkan warga yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari tetap lakukan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas tidak perlu, vaksinasi, dan tingkatkan imunitas," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022