Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanuddin memberikan apresiasi kepada kalangan guru yang selalu menjadi inspirasi bagi siswa dan pemerintah daerah.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada guru yang memiliki semangat berkarya, berinovasi dan menjadi inspirasi bagi siswa dan daerah," katanya usai menghadiri kegiatan bedah buku literakarsa raya dalam rangkaian kegiatan Semarak Merdeka Berkarya SMA Negeri 1 Manggar, Senin.

Bupati menjelaskan, guru yang menginspirasi akan menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berinovasi dan berkarya.

"Tentu saja ini sangat baik untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan sehingga lahir sumber daya manusia andal untuk memajukan daerah," katanya.

Bupati berharap sekolah yang lain juga dapat termotivasi untuk selalu berinovasi demi memajukan pendidikan di Belitung Timur.

"Peran guru sangat penting, mereka adalah sosok yang menginspirasi dan inovasinya sangat dibutuhkan untuk pengembangan dunia pendidikan," katanya.

Menurut Aan (panggilan akrab bupati), lembaga pendidikan tidak mesti kaku dan terpaku dalam tugas pokok dan tugas rutin setiap hari.

"Mereka bisa berkreasi, berinovasi dan berkarya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi siswa dan daerah ini," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022