Komunitas Hasil Karet dan Lada (HKL) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menghadirkan pembalap nasional pada Kejuaraan Grass Track di Sirkuit Gudang Raya Kecamatan Simpang Rimba yang akan dilaksanakan pada 12-13 Februari 2022 nanti.

"Saat ini kami masih menunggu kedatangan para pembalap nasional ke daerah kita untuk berkompetisi dengan pembalap lokal baik yang senior maupun yunior,"kata Ketua Pelaksana Event  Grass Track HKL Desa Gudang Zaidan kepada wartawan, Senin (7/02).

Disampaikannya selain bonus atau hadiah kepada pemenang, panitia juga menyiapkan berbagai souvenir kepada para penonton yang beruntung.

"Ada lima unit sepeda motor disiapkan panitia bagi pemenang dan berbagai hadiah menarik bagi penonton, untuk itu mari kita sukseskan event ini,"kata dia.

Menurut Zaidan ada sebanyak 18 kelas yang akan dilombakan pada event ini mulai dari kelas pemula hingga kelas yunior selain itu juga ada pembalap nasional.

"Kelas yang dilombakan itu diantaranya kelas trail mini usia 12 tahun ,kelas Asn serta Kelas SE Eksekutip grand A dan Grand B,"katanya.

Ketua Panitia Andi Irawan beberapa pembalap nasional yang akan hadir pada event ini diantaranya Mamo Salantahe dari Wamena,Riski HK 105 dari Jawa Tengah dan Galang Pernando dari Palembang serta Andri Abot dari Bandung.

"Selain itu juga hadir Alditra dari Semarang semua pembalap nasional itu akan bertanding bersama pembalap yang akan ikut serta dalam event ini,"kata Andi.

Andi  menjelaskan event ini tetap mengacu pada standar kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Mengingat kondisi saat ini, protokol kesehatan akan tetap kita jalankan sesuai aturan pemerintah,"kata dia.

Dirinya berharap event Grass Track ini berjalan dengan kondusif dan lancar sehingga dapat menampilkan aksi balap yang memukau bagi penonton.

"Semoga event Grass Track Gubernur Cup ini berjalan lancar dan meriah sehingga pembalap dan penonton merasa puas dan senang,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022