Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan PT Pos Indonesia berupaya meningkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Ke depan kami juga akan mengembangkan kerja sama yang sudah memasuki tahun kedua ini, kami siap mendukung program-program yang dikembangkan PT Pos Indonesia," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa.

Dengan adanya kerja sama antara Pemkab Bangka Barat dengan PT Pos Indonesia cabang Bangka tersebut diharapkan bisa memberikan alternatif bagi masyarakat untuk menjadi tempat membayar pajak yang mudah dan dekat.

"Dengan semakin banyak lokasi yang bisa menerima pembayaran pajak akan semakin meningkatkan partisipasi masyarakat," katanya.

Guna mendukung program kerja sama tersebut, PT Pos Indonesia juga telah meluncurkan program pembayaran PBB melalui berbasis aplikasi guna mempermudah pelayanan tersebut.

Program baru tersebut selanjutnya akan terus disosialisasikan ke instansi, lembaga dan warga yang memanfaatkan aplikasi tersebut.

PT Pos Indonesia saat ini berupaya menguatkan usaha dalam bidang layanan kurir, logistik dan jasa keuangan, dan terkait jasa keuangan Pos Indonesia melayani pembayaran PBB.

Pos Indonesia kini lebih praktis dan mudah digunakan karena sekarang Pos Indonesia dapat diakses secara mobile melalui aplikasi Pospay untuk pembayaran PBB, listrik dan lainnya.

"Kami selalu mendukung setiap usaha dan program yang dijalankan, kami juga mengimbau PT Pos Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas program tersebut sehingga dapat digunakan dengan lebih mudah dan praktis," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022