PT Timah Tbk melakukan tes usap antigen kepada seluruh karyawan, sebagai langkah perusahaan mencegah penyebaran virus COVID-19 varian Omicron di lingkungan BUMN itu.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan ke karyawan di kantor pusat, tetapi di seluruh wilayah operasional perusahaan," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tes usap antigen ke seluruh karyawan ini, sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di lingkungan perusahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Selain untuk mendeteksi potensi penyebaran COVID-19, tes usap antigen ini juga merupakan implementasi budaya K3 yang dijalankan perusahaan untuk memberikan perlindungan bagi karyawan.

“Skrining ini akan rutin kita lakukan sebagai bentuk mitigasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Saat ini memang semua unsur harus bergerak, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencegah penularan varian omicron yang begitu cepat ini,” katanya.

Pihaknya juga mengambil langkah-langkah preventif di lingkungan perusahaan seperti mulai memberlakukan work from home (WFH) parsial, pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan, dan melakukan sejumlah langkah antisipatif lainnya.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan upaya screnning yang dilakukan PT Timah Tbk ini merupakan langkah awal untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan hal yang positif, karena kita memang sedang gencar-gencarnya melaksanakan tracing, karena omicron yang meningkat. Semakin banyak kita tracing, semakin cepat kita ketahui sehingga bisa mempercepat pencegahan,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022