Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menyalurkan bantuan sosial program "Seribu Berkah" (Serbu) berupa dua buah kursi roda bagi warga penderita stroke.

"Bantuan kursi roda tersebut disalurkan kepada Dwi Ferri Irawan (43) warga Kecamatan Pemali dan  Sri Hartati (65) warga Srimenanti Sungailiat, keduanya menderita stroke," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Selain bantuan kursi kata bupati, penerima bantuan kursi roda juga mendapatkan sejumlah uang tambahan pengobatan dengan harapan dapat dipergunakan semestinya.

Kegiatan sosial program "Serbu" merupakan agenda bakti sosial yang rutin disalurkan membantu warga yang kurang mampu dan mengalami kendala kesehatan.

"Dana program "Serbu" dihimpun dari iuran seribu rupiah setiap hari bagi aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Bangka serta iuran sukarela tenaga kontrak," katanya.

Sasaran bantuan berupa kursi roda, uang tambahan pengobatan maupun bantuan pendampingan pengobatan yang di rujuk ke rumah sakit di luar pulau Bangka.

Tercacat ratusan warga kurang mampu penerima bantuan program "Serbu" di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan, warga yang hendaknya mendapatkan bantuan sosial program ini dapat mengajukan proposal ditujukan kepada Bupati Bangka.

 
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022