Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi menyerahkan tugas pemerintahan provinsi kepada wakilnya, karena akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

"Selama melaksanakan ibadah haji, tugas keseharian pemerintahan akan diambil alih oleh Wakil Gubernur Kepulauan Babel Hidayat Arsani, agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Senin.

Selain itu, kata dia, selama pelaksanaan ibadah haji ini diminta aparat jajaran SKPD untuk menjalan tugas sesuai tupoksi masing-masing dengan baik, terutama tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap SKPD tidak perlu takut dan resah menjalankan tugas kesehariannya, terutama dalam penyerapan anggaran APBD dan APBN tahun ini," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini penyerapan anggaran APBD sudah mencapai 51 persen dan diharapkan ada percepatan dalam penyerapan anggaran ini.

"Selama saya melaksanakan ibadah haji, diharapkan ada percepatan penyerapan anggaran di masing-masing SKPD, karena ini salah satu upaya pemerintah dalam mengerakan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Menurut dia pejabat pelaksana anggaran tidak perlu takut menjalankan anggaran, karena aturan-aturan yang mengatur anggaran ini sudah jelas.

"Selama tidak punya niat macam-macam, tidak perlu takut menggunakan anggaran untuk mengerakan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi bersama istrinya dan jemaah haji lainnya akan berangkat dari embarkasi Palembang Sumatera Selatan menuju Tanah Suci Mekkah pada Rabu (2/9).

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015