Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Debby Vita Dewi berpesan kepada para petani dan anggota Koperasi Usaha Berkah Bersama Desa Sengir Kecamatan Payung untuk dapat mengikuti sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) dengan baik.

"Karena sosialisasi ini sangat penting bagi para petani dan pekebun sawit dalam menghadapi persoalan yang timbul dalam proses meningkatkan produktivitas,"kata Debby saat membuka Acara sosialisasi di Desa Sengir, Kamis (31/03).

Disampaikannya masih banyak kendala yang dihadapi para petani dalam proses peremajaan kebun kelapa sawit ini diantaranya produktivitas yang masih rendah dan penggunaan benih yang asal asalan.

"Selain itu juga ada kendala lain yang kita hadapi seperti  tingkat kemampuan sumber daya manusia serta faktor yang lain,"kata dia.

Menurut Debby pada Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan sebaran target sebanyak 500 hektar melalui usulan Dinas terkait untuk pelaksanaan program PKSP.

"Diharapkan target itu dapat sepenuhnya direalisasikan,"kata dia.

Debby mengatakan program PKSP ini tentu banyak tantangan dan membutuhkan kesabaran serta perjuangan bagi petani kelapa sawit.

"Namun jika dilaksanakan dengan kerjasama semua pihak dan berpedoman dengan semua peraturan yang ada maka akan dapat terselesaikan dengan baik,"kata dia.

Dirinya berharap agar para peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi ini dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan sehingga dapat ikut serta mensukseskan pembangunan perkebunan berkelanjutan. 

"Dengan mengikuti sosialisasi ini para petani sudah turut serta dalam mensukseskan pembangunan di bidang perkebunan guna kesejahteraan masyarakat,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022