Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan terdapat penambahan 20 orang pasien yang sembuh, sehingga total mencapai 11.579 orang.

"Hari ini tercatat ada penambahan 20 orang pasien COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan intensif tim kesehatan di rumah sakit maupun di balai isolasi," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dengan bertambahnya 20 orang sembuh COVID-19, kata dia, total warga yang sembuh dari paparan virus corona sejak munculnya virus itu dua tahun di Kabupaten Bangka mencapai 11.579 orang.

"Puluhan pasien yang sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Bakam sebanyak satu orang sehingga wilayah itu dinyatakan zona aman sebaran virus corona," katanya.

Kemudian dari Kecamatan Belinyu terdapat lima orang sembuh COVID-19, Mendo Barat enam orang, Pemali tiga orang, Riau Silip dua orang dan dari Kecamatan Sungailiat terdapat penambahan tiga pasien sembuh COVID-19.

Berdasarkan data perkembangan informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, total kasus mencapai 12.032 orang, 11.579 sembuh, 389 pasien COVID-19 meninggal dunia serta masih ada 55 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan.

Boy Yandra mengatakan, dari data harian sebaran virus corona menujukan angka penurunan kasus dan diharapkan wilayah Kabupaten Bangka segera kembali ke zona aman.

"Saya minta masyarakat tidak boleh lengah, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun angka sebaran kasus menurun," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022