Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Almarhum H Hudarni Rani merupakan mantan Gubernur Kepulauan Babel akan dimakamkan di Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang pada Sabtu (9/4/2022).

"Inalillahi wa inalillahi rojiun, telah berpulang ke rumah Allah Bapak H Hudarni Rani pada pukul 15.30 WIB di Jakarta," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Jumat malam.

Ia mengatakan H Hudarni Rani merupakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pertama dan juga beliau masih anggota tetap DPD RI, akan dimakamkan di Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang pada Sabtu (9/4/2022).

"Atas nama Pemprov Kepulauan Babel dan atas nama pribadi berharap keluarga untuk memakamkan almarhum di Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Erzaldi akui almarhum Hudarni Rani sosok panutan dan mentor baginya

Baca juga: Gubernur pertama Babel, Hudarni Rani tutup usia

Menurut dia H Hudarni Rani merupakan tokoh masyarakat Babel, gubernur pertama di Provinsi Kepulauan Babel,mantan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang dan banyak jasa lagi jasa beliau untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di negeri serumpun sebalai ini.

"Almarhum merupakan orang yang sangat baik, berdedikasi tinggi dan kita mendoakan bersama agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,"katanya.

Ia menyatakan besok red-Sabtu (9/4/2022), jenazah almarhum Hudarni Rani tiba di Kota Pangkalpinang.

"Insya Allah besok pagi, kami menggelar upacara sipil pemakaman almarhum di makam pahlawan," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022