Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Debby Vita Dewi mengajak semua perempuan untuk segera mendobrak perubahan menjadi perempuan yang tangguh dan hebat.

"Untuk menjadi tangguh dan hebat kita harus mampu membuat perubahan karena kita memiliki potensi dan hak yang sama dengan laki-laki,"kata Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan Debby Vita Dewi saat memperingati Hari Kartini di Toboali, Kamis (21/4).

Disampaikannya selain berusaha meningkatkan potensi diri,perempuan juga harus meningkatkan kompetensi oleh sebab itu tetapkan niat perubahan dalam diri harus kuat dan tidak boleh setengah-setengah.

"Tetapkan tekad yang kuat sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai tapi bila kita lemah maka kita bisa dianggap tidak kompeten,"katanya. 

Menurut Perempuan yang pertama menjadi pemimpin Kabupaten Bangka Selatan ini peringatan hari Kartini merupakan moment penting untuk mendobrak perubahan karena semangat Hari Kartini menjadi api dalam membakar semangat emansipasi. 

"Dengan semangat peringatan hari Kartini ini mari kita harus segera mendobrak perubahan yang bisa meningkatkan reputasi perempuan,"kata dia.

Ia mengatakan dalam menuju perubahan tentu ada tantangan dan hambatan namun semua itu pasti ada jalan keluar atau solusi untuk mengatasi masalah itu.

"Ketika ada masalah atau hambatan jadikan itu sebagai bahan bakar untuk membakar semangat bekerja lebih baik dan membuktikan  bahwa diri kita mampu,"kata Debby.

Debby berharap perempuan harus bisa  menunjukan bukti yang pantas dan kompeten bila duduk dalam suatu jabatan yang biasa didominasi oleh laki-laki.

"Jadi apabila kita duduk dalam suatu jabatan maka harus menunjukkan kemampuan yang mampu menciptakan perubahan menjadi hebat dan tangguh,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022