Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membentuk Enam Pos Terpadu Lebaran 2022 di beberapa titik strategis di daerah itu guna memberikan pelayanan kelancaran, keamanan, dan ketertiban para pemudik.

"Enam pos terpadu masing-masing Empat Pos Pengamanan Lebaran 2022 dan Dua Pos Pelayanan Masyarakat Mudik dan Balik Lebaran 2022," kata Kepala Kepolisian Resor Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dalam keterangan di Tanjung Pandan, Selasa.

Pos terpadu dibuka setelah secara resmi saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2022 selama 12 hari mulai 28 April sampai 9 Mei 2022.

Masing-masing pos, kata dia, akan ditugaskan sejumlah personel TNI, polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan personel dari instansi terkait di Kabupaten Belitung dengan harapan pelaksanaan Lebaran 2022 berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Sebanyak  229 personel gabungan berasal dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Belitung, Dinkes Belitung, Senkom, Orari atau RAPI, dan unsur lainnya.

"Saya ingatkan seluruh warga yang hendak mudik keluar Pulau Belitung yang menggunakan kendaraan pribadi harus benar-benar memperhatikan kondisi kendaraan dan kelengkapan dokumen kendaraan termasuk dipastikan harus sudah mendapat layanan vaksin booster," jelasnya.

Dia mengatakan pos tersebut ditempatkan di sejumlah tempat yang strategis atau area umum seperti Pelabuhan Tanjung Pandan dan Bandara H.AS Hanandjoeddin.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022