Pangkalpinang, 18/9 (Antara) - Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung membagikan sebanyak 600 buah masker kepada pengendara sepeda motor di tiga persimpangan jalan di kota itu.

"Masker itu kami bagikan mengingat cuaca kemarau serta angin kencang sehingga debu jalanan bertebaran yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan para pengendara," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Andan Wahyu Kashogi, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Sabtu (19/9) dan Senin (21/9). Pembagian masker itu juga berkerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

"Untuk hari ini kami membagikan masker sebanyak 200 buah di simpang masjid Jamik. Selanjutnya 200 buah dibagikan besok di simpang Griya Timah dan 200 buah lagi pada Senin di simpang Semabung," katanya.

Ia menyebutkan, pembagian masker itu selain sebagai bentuk kepedulian Satlantas terhadap kesehatan juga dalam rangka menyambut HUT lantas ke-60.

"Kegiatan bagi masker tadi judul 'emanya 'Polantas Peduli Kesehatan'. Hari ini dan besok kami juga akan memasang spanduk himbauan tentang lingkungan dan antisipasi kebakaran terkait cuaca kemarau dengan tema 'polantas peduli lingkungan'," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam mempringati HUT Lantas ke-60 itu, pihaknya juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal perpanjangan khusus SIM selama tiga hari.

"Nanti kami ada penambahan jam pelayanan perpanjangan khusus SIM A dan C selama tiga hari hingga pukul 21.00 WIB, mulai dari Rabu (16/9) hingga Jumat (18/9)," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015