Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman fokus menurunkan angka stunting di kabupaten Bangka tengah, khususnya wilayah sungai selan yang kasus stuntingnya cukup tinggi, dari beberapa desa lainnya yang ada di kabupaten Bangka tengah.

"Di 2020 lalu kasus stunting dikita sampai 20 persen dan ditahun ini kt targetkan 16 persen. Target ini akan turun terus 1 digit sampai di 2024, oleh karena itu perlu tim terpadu agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan," kata Algafry, di Koba, Rabu.

Algafry mengatakan, fokus penurunan stunting tahun ini di wilayah sungai selan karena persentase di daerah itu cukup tinggi yakni 2 digit dibanding wilayah lain yang ada di kabupaten Bangka tengah. 

"Kita akan melibatkan tim PKK untuk membantu permasalahan stunting ini sehingga target kita dapat tercapai sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Ketua TP PKK Bangka tengah, Eva Fidia Lestari mengatakan, meski TPPS ini baru di kukuhkan, tapi langkah dan percepatan untuk menurunkan angka stunting sudah dilakukan sebelumnya.

"PKK senang dilibatkan dalam memberdayakan perempuan dan anak. Apalagi konsen kita saat ini melalui posyandu yang akan menjadi tolak ukur untuk keberhasilan stunting, agar kedepan kita dapat melakukan intervensi lanjutan jika kitaa sudah dapatkan data yang real," ujarnya.*

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022