PT Timah Tbk kembali membuka Program Kelas Beasiswa di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat berkualitas di wilayah operasional perusahaan berplat merah itu.

"Kita berharap program ini dapat menjaring siswa-siswi yang memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan pendidikan dan cita-citanya," kata Kepala Devisi CSR PT Timah Tbk saat meninjau seleksi Program Kelas Beasiswa di SMAN 1 Pemali Bangka, Rabu.

Ia mengatakan saat ini sebanyak 63 dari 130 siswa yang mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk telah lolos seleksi administrasi dan melanjutkan ke tes psikotes, kesehatan dan lainnya, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel, Karimun, Kundur, Kepulauan Riau.

"Para peserta ini berasal dari keluarga kurang mampu, berprestasi dan memiliki motivasi tinggi untuk mencapai cita-citanya," ujarnya.

Ia berharap program ini dapat membantu para siswa yang memiliki motivasi kuat untuk belajar dan mengembangkan potensinya sendiri, sehingga mereka dapat mengejar atau mencapai cita-citanya.

"Program ini berkelanjutan dan tidak sampai di tingkat SMA saja, tetapi kita juga mendukung mereka lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi," katanya.

Salah seorang orang tua peserta program beasiswa PT Timah Tbk, Usman (60) mengaku sangat senang anaknya lolos seleksi adsministrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, karena sangat senangnya anak bisa ikut seleksi program beasiswa ini," ujarnya.

Ia mengatakan program kelas beasiswa PT Timah sangat membantu anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Pemali hingga perguruan tinggi.

"Beasiswa PT Timah ini sangat membantu kami untuk pendidikan anak yang lebih tinggi," kata Usman yang bekerja sebagai buruh harian.
  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022