Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro resmi memutasi Kapolres Bangka Selatan, AKBP Udin Zainuddin kepada AKBP Satria Rizkianov dalam serah terima jabatan di Mapolda Babel, Rabu.

"Mutasi sebenarnya hal yang lumrah untuk penyegaran demi kinerja yang lebih baik. Setiap anggota pasti menyadari akan dimutasi sehingga tidak ada yang aneh. Artinya, setiap personel Polri menjalankan salah satu mandatnya, yakni bersedia ditempatkan dimana saja," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Menurut dia, mutasi yang dilakukan saat ini tidak akan memberikan pengaruh terhadap kondisi Kamtibmas yang ada di wilayah itu, walaupun saat ini sedang dalam suasana pilkada.

"Saya optimistis pergantian Kapolres ini tidak akan mempengaruhi kondisi Kamtibmas setempat yang sekarang dalam suasana pilkada. Makanya saya perintahkan Kapolres yang baru untuk segera berkoordinasi di ruang lingkup Polres baik internal maupun eksternal," ujarnya.

Ia menyebutkan, mutasi yang dilakukan pihaknya sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) yang diterima Polda Babel tentang mutasi jabatan yang ditandatangani Kapolri bernomor ST/1937/XI/2015 yang diterbitkan pada Jumat (11/9).

"Dalam TR tersebut pejabat yang dimutasikan hanya Kapolres Bangka Selatan AKBP Udin Zainuddin yang ditugaskan sebagai Pamen Polda Babel dan tongkat komandonya diserahkan kepada AKBP Satria Rizkianov yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Watpers Biro SDM Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015