Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kabupaten/kota se-Kepulauan Babel nihil penambahan kasus COVID-19, sehingga pasien terkonfirmasi virus corona masih menjalani isolasi tersisa dua orang.

"Dalam lima hari terakhir ini, kasus orang terpapar COVID-19 nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan berdasarkan laporan perkembangan COVID-19 harian terbaru, kasus orang terkonfirmasi, sembuh dan meninggal akibat virus corona ini nihil di Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Saat ini jumlah pasien COVID-19 aktif hanya dua orang di Bangka Barat dan Belitung, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," katanya.

Menurut dia Meski angka kasus penularan COVID-19 di Kepulauan Bangka Belitung sudah menurun drastis, Satuan Tugas mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama (mengatasi penularan virus corona)," kata Mikron.

Dia juga mengimbau warga yang belum mendapat vaksinasi COVID-19 lengkap segera mendatangi fasilitas vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah untuk menjalani vaksinasi.

"Kami berharap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tetap memakai masker ketika berada dalam ruangan tertutup agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus penularan virus corona ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022