Untuk meningkatkan semangat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dalam mengelola destinasi wisata. PT Timah Tbk menyerahkan bantuan seragam bagi Pokdarwis yang beranggotakan 19 orang ini, Jumat (10/6/2022). 

Bantuan seragam ini sebagai dukungan PT Timah Tbk kepada kelompok pengelola destinasi wisata di Kelurahan Jelitik. Dimana Pokdarwis mengelola beberap destinasi wisata seperti  Pantai Tanjung Batu dan Tanjung Pesona. Kedepan, mereka juga akan mengelola Wisata Kampung Kelapa dan Kampung Santri. 

Bendahara Pokdarwis Kelurahan Jelitik Boen tjen mengapresiasi bantuan yang diberikan  PT Timah Tbk. Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat memotivasi pengurus untuk lebih antusias dalam menyosialisasikan potensi wisata yang dimiliki. 

“Untuk PT Timah terima kasih banyak, semoga bisa berperan lagi, awalnya tidak nyangka. Baguslah dapat seragam nambah semangat,” ujarnya

Sementara itu, Lurah Jelitik Achmad Riyadi mengatakan Pokdarwis ini sudah terbentuk sejak tahun 2018 lalu namun baru aktif kembali pada tahun 2021. 

Kehadiran Pokdarwis sendiri sebagai organisasi masyarakat dapat membantu pemerintah untuk mengelola dan mengembangkan objek wisata yang dimiliki.

Menurut Achmad, Pokdarwis memiliki komitmen yang tinggi untuk mengelola objek wisata yang ada. Ia berharap, kehadiran Pokdarwis ini juga bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.
 
“Di tahun 2021 kita bentuk kembali, terus berjalan satu tahun, baru kita evaluasi memang mereka komit dan berjalan bagus, jadi kita coba berikan fasilitas bantuan-bantuan dari stakeholder khususnya PT Timah,” tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022