Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H.Riza Herdavid menghimbau kepada seluruh Jemaah Calon Haji yang dilepas keberangkatan pada Selasa(28/6) untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Sehingga keseluruhan ibadah haji dapat ditunaikan, dengan baik dan yang utama semoga menjadi haji yang mabrur Mabruroh dan pulang dengan selamat,"kata Riza Herdavid saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Tahun 1434 H di Mesjid Raudatussholihin Desa Airgegas Selasa(28/6).

Disampaikannya ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima dan disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Bangka Selatan turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatan ini,"kata dia.

Menurut orang nomor satu di Bangka Selatan ini semua jemaah calon haji merupakan  satu keluarga yang harus saling tolong menolong dan dan saling menjaga di tanah suci nanti.

"Kita yang tergabung dalam jemaah ini merupakan suatu keluarga besar yang harus saling menjaga dan tolong menolong di Tanah suci nanti,"katanya. 

Riza mengatakan tanah suci merupakan negara asing dan sangat jauh dari kampung halaman,oleh sebab itu seluruh jemaah dalam rombongan adalah satu keluarga yang harus saling menjalin ukhuwah islamiah.

"Ikuti arahan pembimbing dan petugas haji yang telah ditunjuk selain itu juga harus disiplin waktu sehingga tidak tertinggal dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji,"kata Riza.

Dirinya berharap kepada semua Jemaah Calon Haji untuk dapat mengkondisikan diri dan meningkatkan kesabaran serta menata  niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Banyaklah berdoa bagi diri pribadi dan keluarga juga doakan daerah kabupaten Bangka Selatan kita cintai senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022