Pihak manajemen hotel Tanjung Pesona Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan layanan kunjungan tamu yang menginap di hotel itu dengan memaksimalkan kelengkapan sarana pendukung yang memadai.

"Kami memaksimalkan kelengkapan sarana pendukung seperti memperbaiki fasilitas Mushola untuk memberikan rasa nyaman bagi tamu hotel yang menjalankan ibadah sholat," kata Manajer Hotel Tanjung Pesona Johanes di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan peningkatan sarana ibadah tersebut sebagai upaya pemberian layanan yang baik kepada tamu seiring mulai meningkat jumlah tamu hotel setelah dua tahun lebih terdampak COVID-19.

"Kunjungan tamu hotel yang menginap sudah mulai meningkat di banding saat pandemi COVID-19, bahkan kami menargetkan 70 persen peningkatan tamu dari ketersediaan kamar hotel sebanyak 60 kamar lebih," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya memberikan layanan kunjungan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah di Indonesia yang hanya untuk menikmati keindahan pantai dengan batas waktu layanan yang ditetapkan.

"Wisatawan dapat berkunjung di pantai Tanjung Pesona bahkan jika terjadi over kapasitas pengunjung dapat dialihkan ke pantai Tikus Emas dengan keindahan pantai yang sama dengan jarak hanya beberapa ratus meter," kata Johanes.

Selain kelengkapan fasilitas layanan yang disediakan kata Johanes, tamu hotel atau wisatawan dapat menikmati kuliner dengan beraneka macam makanan dan minuman halal termasuk nasi goreng.

Membangun kekuatan ekonomi mikro masyarakat menurut dia, pihaknya membeli kebutuhan logistik restoran langsung dari pedagang di pasar tradisional setempat.

"Dengan membeli kebutuhan langsung dengan pedagang di pasar tradisional diharapkan mampu membantu peningkatan ekonomi skala mikro masyarakat yang saat ini tengah di dorong pemerintah," katanya.

Johanes mengatakan, tetap mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mengembangkan sektor kepariwisataan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022