Jamaah haji asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang sedang berada di Tanah Suci dilaporkan siap untuk melaksanakan wukuf di Padang Arafah pada hari ini.

"Jamaah sudah siap untuk melakukan wukuf di Arafah," kata Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Tibroni ketika dihubungi ANTARA di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, rangkaian pelaksanaan wukuf di Arafah dimulai dengan kata sambutan dan pengarahan oleh PPIH Kloter 04 PLM, Ahmad Tibroni pada pukul 11.45 Waktu Arab Saudi (WAS) sambil menunggu waktu shalat dzuhur.

Kemudian pada pukul 12.20 WAS dilanjutkan dengan khutbah wukuf dan setelah itu dilanjutkan dengan sholat dzuhur dan ashar jamak taqdim.

"Setelah itu zikir bersama dan dilanjutkan dengan zikir masing-masing sampai menunggu waktu untuk melanjutkan ke Muzdalifah yang waktunya sebelum maghrib hingga selesai Isya," ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi sarana dan prasarana yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya membuat para jamaah saat ini merasa nyaman dan senang.

"Kondisi jamaah saat ini dalam keadaan sehat," katanya.

Dirinya berharap, seluruh jamaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan mendapatkan gelar Haji yang mabrur dan mabruroh.

"Kami juga meminta doa dari masyarakat di tanah air agar seluruh jamaah diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan dan melakukan rangkaian rukun ibadah haji di tanah suci," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022