Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) RI.

"Terimakasih atas penghargaan yang kita terima ini, semoga penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan atau  melanjutkan program-program yang lain,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Jumat (22/7).

Ia mengatakan untuk kedepan akan selalu berupaya untuk memperkuat forum Anak yang ada di daerah ini agar anak dapat lebih berpartisipasi dalam pembangunan daerah. 

"Selain itu juga untuk memenuhi atau mewujudkan pemenuhan hak anak,"kata dia.

Menurut Riza dalam Forum Anak ini kita memberikan ruang diskusi kepada anak-anak kita agar mereka merasa dilibatkan dalam proses pembangunan. 

"Dalam Forum ini kita memberikan ruang diskusi kepada anak dalam menyampaikan pandangan atau pendapat tentang dunia anak,"kata  dia.

Orang Nomor Satu di Bangka Selatan ini berharap dengan adanya penghargaan dari Kementerian menjadi semangat bagi Forum Anak daerah ini untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan program kerja kedepan.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat kami dalam memenuhi pemenuhan hak anak sehingga dapat meningkatkan partisipasi anak sebagai pelapor dan pelopor,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022