Tim atlet pecak silat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara umum pada kejuaraan  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XI tingkat provinsi di pusatkan di Kota Pangkalpinang mulai 17 sampai 23 Juli 2022.

"Kami berhasil memperoleh enam medali emas, lima perak dan empat perunggu dengan 19 atlet putra dan putri yang dikirim untuk kategori tanding maupun seni tunggal," kata pelatih tim pencak silat Kabupaten Bangka Erlangga dalam keterangan, Sabtu.

Keberhasilan meraih juara umum cabang olahraga pencak silat di kejuaraan itu kata dia, sesuai target yang ditetapkan untuk mempertahankan gelar yang sebelumnya sukses diraih pada kejuaraan yang sama  di Bangka Selatan.

Ketua IPSI Bangka Hairul mengatakan, keberhasilan tim atlet pecak silat di tingkat provinsi merupakan hasil kerja keras yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan cukup matang baik mental maupun fisik atlet.

Tercatat  pada POPDA ke XI 2022, juara umum II di 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu dan juara umum III diraih Pangkalpinang dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

"Sejak awal kami sudah mempersiapkan atlet berlatih dengan disiplin di pusat latihan "training center" secara mandiri," kata dia.

Menurutnya, prestasi tim hingga meraih juara umum POPDA 2022 tingkat Provinsi Bangka Belitung merupakan hasil kerja bersama mulai dari pengurus, antar atlet, pelatih sebanyak empat orang.

"Saya bersyukur kekompakan tim terjaga sampai berhasil mencapai target, dan diharapkan kesuksesan ini dapat dipertahankan seterusnya," ujar Hairul.

Dia memberikan apresiasi besar kepada seluruh pihak yang sudah mendukung atlet pencak silat di bawah binaannya sehingga mampu dibuktikan prestasi di tingkat provinsi.

"Saya minta seluruh atlet dan pelatih agar tetap berlatih sesuai jadwal serta disiplin karena persaingan kedepannya cukup berat," kata dia.

Tercatat dalam kejuaraan POPDA ke XI 2022, juara umum kedua diraih Kabupaten Bangka Selatan dengan empat emas, satu perak dan empat perunggu dan juara umum ketiga diraih Pangkalpinang dengan tiga emas, empat perak serta empat perunggu.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022