Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar bazar produk UMKM, sebagai rangkaian menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia di daerah itu.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat silahturahmi, tetapi juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat menjelang peringatan HUT ke-77 RI," kata Ketua IIKT Muntok Dini Wiyono di Muntok, Babel, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan bazar UMKM dan berbagai perlombaan permainan tradisional tidak hanya dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI tetapi juga dalam memeriahkan HUT ke-46 PT Timah Tbk yang jatuh pada 2 Agustus tahun ini.

"Alhamdulillah, pengunjung bazar UMKM cukup ramai dan juga perlombaan permainan tradisional berlangsung meriah," ujarnya.

Ia menyatakan lomba permainan tradisional yang digelar diantaranya senam sehat dan lomba tradisional seperti untuk ibu-ibu tarik tambang, estafet sagu, joged balon. Sedangkan untuk anak ada loncat karung, balap bawa kelereng, memindahkan kacang pakai sumpit dan memindahkan air ke dalam botol.

"Ini untuk mempererat silaturahmi kita bersama, dan para istri juga mendukung dan memberikan semangat etos kerja AKHLAK kepada suami dalam bekerja," ucapnya.

Salah satu pelaku UMKM, Sindi mengaku senang dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut pasalnya dapat membantu para UMKM dalam memasarkan produknya.

"Senang, karena bisa dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok, bisa berjualan di sini, Alhamdulillah dapat membantu pelaku UMKM dari sisi ekonomi," katanya.

Salah satu istri karyawan PT Timah Tbk, Risma mengaku senang mengikuti perlombaan, karena menjadi hiburan keluarga.

"Kegiatan ini seperti hiburan buat keluarga, semua senang, anak, istri dan juga karyawati PT Timah. Kita bergembira memeriahkan HUT PT Timah dan Kemerdekaan RI," ujar Risma.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022