Bupati Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid berharap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan(APBD-P) Tahun 2022 ini di bahas dengan cepat dan segera di setujui oleh DPRD daerah setempat.

"Rancangan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya antara Tim Anggaran Pemda dan Tim Banggar DPRD daerah ini,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan,Senin(15/8).

Ia mengatakan proyeksi untuk pendapatan sebesar Rp.994.872.706.783,00 sama dengan proyeksi Belanja Daerah tahun ini  sedangan untuk pembiayan sebesar Rp.0,00.

"Hasil itu sudah sesuai dengan kesepakatan antara dua tim tadi,"kata dia.

Menurut Riza berdasarkan gambaran proyeksi tadi,daerah ini diharapkan dapat mencapai target makro pembangunan seperti yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemda.

"Yang terdiri dari pertumbuhan ekonomi sebesar 2,50 persen lalu tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka turun ke angka 3,35 persen dan 4,48 persen serta nilai Indeks Pembangunan Manusia(IPM) ditargetkan 67,75 persen,"kata Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini.

Ia menegaskan bahwa IPM menjadi super prioritas kita bersama sehingga alokasi anggaran untuk sektor pendidikan dan kesehatan menjadi perhatian utama kita bersama.

"Ada tiga prioritas yang akan kita laksanakan di tahun 2022 ini diantaranya peningkatan sumber daya manusia dan optimalisasi pembangunan sektor primer,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022