Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengukuhkan sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Belitung Tahun 2022.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari menjadi anggota Paskibraka Belitung tahun 2022," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Dirinya berharap, kepada seluruh anggota Paskibraka yang akan bertugas agar dapat menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih secara benar dan khidmat.

"Sesuai dengan ketentuan tertib upacara disertai rasa tanggung jawab dan patriotisme terhadap bangsa dan negara," ujarnya.

Bupati menyebutkan, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Pemerintah Kabupaten Belitung akan melaksanakan dua kegiatan pokok yaitu upacara pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih.

"Dua peristiwa besar ini baru kita persiapkan dan laksanakan dengan sukses dan lancar karena seyogyanya upacara yang akan kita laksanakan ini merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia," katanya. 

Ia menambahkan, upacara peringatan detik-detik proklamasi bukan acara seremonial semata tetapi merupakan upaya pewarisan nilai-nilai perjuangan.

"Sehingga mereka dapat menghargai jasa-jasa  para pahlawan dan terdorong untuk mengisi kemerdekaan dengan karya-karya nyata yang bermanfaat untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022