Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng PT Bank Mandiri Tbk untuk percepatan pelaksanaan program UMKM berbasis digital.

"Saya tentu berharap, dengan dukungan dari lembaga perbankan maka semua produk UMKM bisa dikembangkan secara digital," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Menurut bupati, Bank Mandiri sebagai lembaga perbankan milik pemerintah tidak hanya mengurus soal transaksi keuangan saja, tetap ada juga program pemberdayaan masyarakat.

"Program mereka ini memang sifatnya memberdayakan masyarakat, khususnya dalam hal digitalisasi dan kita sangat membutuhkan dukungan mereka," kata bupati.

Algafry mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya membangun Bangka Tengah dengan mendapatkan kemudahan akses lewat pihak lain, seperti Bank Mandiri.

"Kita dengan Bank Mandiri siap membangun kerja sama, mulai dari memfasilitasi masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan edukasi terutama dalam hal perbankan," jelasnya.

Menurut Algafry, perbankan bukan hanya masalah uang, tapi pihak perbankan juga memiliki berbagai program yang sifatnya memudahkan urusan masyarakat dalam membangun Bangka Tengah.

"Ini juga dalam rangka mendorong pertumbuhan usaha UMKM yang berbasis digital, mereka lebih bisa berinovasi dan kreatif," katanya.

Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang, Saeful Hadi mengatakan, pihaknya mendukung inisiasi program smart city yang dicanangkan dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui digitalisasi.

Bahkan, kata dia, melalui program perbankan yang telah ada pihaknya juga turut berkolaborasi mendukung perekonomian daerah.

"Bank Mandiri memiliki berbagai produk dan ingin hadir menjadi solusi bagi masyarakat dengan berbagai kemudahan, kecepatan dan ketepatan yang sejalan dengan visi Bank Mandiri, menjadi partner finansial pilihan utama nasabah," jelas Saeful.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022