Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menanam durian khas Bangka "Tai Babi" di Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis sore. 

"Ini sebagai wujud tanggung jawab komandan dalam mensejahterakan prajurit," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai penanaman durian tai babi khas Bangka di Makorem 045/Garuda Jaya Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan durian cumasi atau lebih dikenal durian tai babi khas Bangka Belitung memiliki cita rasa enak, tebal dibandingkan jenis durian lainnya, sehingga harga durian khas Bangka ini mencapai ratusan ribu per butir.

"Hasil durian ini nantinya pasti untuk prajurit, bukan untuk komandannya," ujarnya.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman selain melakukan penanaman durian cumasi di Korem 045/Garuda Jaya juga melakukan peninjauan dan pengecekan kondisi materil dan personil.

"Korem di sini sangat bagus dan paling bagus dibandingkan korem-korem di daerah lainnya," katanya. 

Setelah melakukan penanaman durian, Kasad beserta rombongan menuju Universitas Bangka Belitung (UBB) di Balun Ijuk Kabupaten Bangka untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UBB.

Pada Jumat (19/08) pagi, Kasad akan berolah raga bersama dengan pejabat PT Timah Tbk di Pangkalpinang dan selanjutnya akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung.  ***1***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022