Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran warga untuk menyumbangkan darah melalui Gerakan 77 Kantong Darah pada bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami berharap gerakan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya, membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan," kata Ketua PMI Bangka Selatan Debby Vita Dewi di Toboali, Sabtu.

"Kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan cukup banyak, untuk itu dibutuhkan banyak pendonor agar bisa saling membantu sesama untuk menjaga ketersediaan stok darah," katanya.

Ia mengatakan bahwa PMI Kabupaten Bangka Selatan berupaya meningkatkan kontribusi donor darah sukarela dalam penyediaan pasokan darah bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kepala Bidang Organisasi PMI Bangka Selatan Agus Pranawa mengemukakan bahwa antusiasme warga untuk menyumbangkan darah dalam kegiatan-kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI sudah cukup tinggi.

Dia berharap jumlah pendonor darah sukarela bisa terus meningkat agar stok bantuan darah bagi pasien di wilayah Bangka Selatan aman terus.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022