Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebesar 23,14 persen atau 700 orang tenaga kesehatan (Nakes) di daerah itu sudah menerima vaksin penguat dosis kedua.

"Sebesar 23,14 persen atau 700 tenaga kesehatan dari sasaran 3.025 orang sudah mendapat layanan vaksin penguat dosis kedua," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

"Sedangkan capaian vaksin penguat dosis pertama kelompok tenaga kesehatan sebesar 100,46 persen atau sebanyak 3.039 orang," jelasnya.

Tenaga kesehatan yang sudah memperoleh layanan vaksin penguat baik dosis pertama dan kedua tersebar di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bangka.

"Untuk vaksin penguat dosis kedua kelompok masyarakat sampai saat ini berdasarkan data pelayanan vaksin COVID-19 Kabupaten Bangka belum ada yang mendapatkan," kata Boy Yandra.

Sementara capaian vaksin penguat di semua kelompok usia wajib vaksin kecuali kelompok anak tercapai 29,20 persen atau 64.503 orang dari total sasaran 287.667 orang.

"Jumlah capaian layanan vaksin di semua kelompok tersebut dipastikan masih akan terjadi peningkatan karena setiap hari dibuka puluhan tempat layanan vaksin," ujarnya.

Boy Yandra mengimbau masyarakat yang belum mendapat vaksin COVID-19 dosis penguat segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat guna meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona yang berpotensi dapat muncul di tengah masyarakat.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022