Lemhannas menggelar Studi Lapangan Isu Strategis (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyukseskan Program Destinasi Nasional di daerah ini.

"Babel merupakan salah satu dari 10 provinsi yang masuk program destinasi nasional," kata Pengkaji Bidang Hukum dan HAM Lemhannas RI Irjen Pol. Djoko Rudi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan SLISN PPRA LXIV Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Babel sebagai tindak lanjut kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menjadikan Babel salah satu program destinasi nasional.

"Kami akan melihat langsung sejauh mana destinasi nasional yang diunggulkan oleh Presiden Jokowi menjadi prioritas, memberikan penilaian, dan memberikan rekomendasi ke pusat," ujarnya.

Menurut dia kegiatan SLISN PPRA LXIV Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Babel dimulai Selasa (23/8) hingga Jumat 26/8) untuk mencari, menggali informasi yang fleksibel, dan valid guna memberi masukan kepada Presiden Jokowi.

"Hasil kegiatan ini nanti akan kami laporkan kepada Presiden Jokowi," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto mendukung SLISN PPRA LXIV Tahun 2022 di daerah ini.

"Inilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, provinsi kecil, hanya terdiri atas 7 kabupaten/kota. Penduduknya yang mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) hanya 1,6 jutaan. Sektor ekonomi utama di daerah ini pertambangan," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022