Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengoptimalkan peran tim yang tergabung dalam pegawai kerja sosial (PKS) untuk membantu warga miskin keluar dari kesulitan.

"Mereka yang tergabung dalam PKS ini harus benar-benar bekerja ikhlas karena yang dibantu masyarakat miskin, bukan untuk mendapatkan uang tetapi menjadi amal ibadah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Bupati menjelaskan, di dalam PKS itu juga ada pekerja sosial masyarakat (PSM), tenaga kesejahteraan sosial (TKS), tagana, dan relawan kemasyarakatan.

"Mereka ini perpanjangan tangan saya dan tentu sangat dibutuhkan dalam menolong warga kita yang kesulitan," katanya.

Bupati mengharapkan PKS ini aktif di masyarakat, memantau, mendengarkan keluhan mereka, dan menyampaikan kepada atasan terkait kondisi masyarakat secara nyata.

"Saya menginginkan PKS ini mendapatkan perhatian lebih dan bisa mendapatkan insentif atas pekerjaan yang sudah dilakukan," ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu memfasilitasi dan melengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan PKS.

"Saya hanya minta PKS benar-benar bekerja tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat keluar dari situasi sulit, baik kesulitan ekonomi maupun persoalan sosial lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022