Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan segala persiapan untuk menyambut delegasi G20 di Belitung sudah optimal, mulai dari marka jalan, lampu penerangan jalan umum (PJU) dan rambu-rambu lalu lintas.

"Sepanjang 4.300 m2 jalan umum di Desa Sijuk sudah kita pasang rambu-rambu lalu lintas ukuran 75 cm sebanyak 140 unit, penunjuk jalan juga ada 9 unit, ditambah 340 unit lampu penerangan jalan bantuan dari Balai Transportasi Darat Wilayah VII Palembang," kata Kepala Dinas Perhubungan Babel, Asban Aris di Pangkalpinang, Jumat.

Asban mengatakan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan G20 di Belitung, Dishub Babel menyiapkan marka jalan, pengadaan lampu penerangan jalan umum dan perlengkapan lalu lintas jalan.

Dishub Babel juga bersurat ke Kemenhub RI dan Dirjen Angkasa Air untuk penambahan kelas bisnis di Batik Air dan Garuda minta dukungan ke Balai transportasi darat VII Palembang untuk pengadaan 340 unit lampu jalan dan pembenahan pulau lengkuas dari Distrik Navigasi Tanjung Priok.

"Dari pengecekan kita melihat semuanya sudah rampung sehingga di Hari H nanti tidak ada lagi yang harus dikhawatirkan," ujarnya.

Asban menambahkan, untuk pengadaan bus dan penambahan jadwal terbang maskapai dari Bangka ke Belitung tidak ada, karena semua sudah dikondisikan oleh Bappenas.

"Tidak ada penambahan maskapai atau jadwal terbang dari Bangka ke Belitung. Namun rekayasa jalan sudah kita lakukan bersama pihak terkait. Semoga semua persiapan kita dapat memberi kenyamanan bagi para delegasi dan semua tamu di G20 nanti," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022