PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mempersiapkan enam unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Belitung, guna menyukseskan perhelatan G20 Belitung pada 7 hingga 9 September 2022.

"Satu dari enam SPKLU ini permanen, sementara sisanya bersifat sementara untuk mendukung G20 di Belitung," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel Amris Adnan saat peresmian operasi SPKLU di Belitung, Selasa.

Ia mengatakan peresmian satu unit SPKLU permanen di Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, sebagai komitmen PLN dalam menyukseskan perhelatan G20 yang akan membahas pembangunan berkelanjutan, diantaranya transisi energi berkelanjutan atau energi bersih.

"Penambahan lima SPKLU ini dioperasikan selama perhelatan G20, untuk mendukung pengisian daya kendaraan listrik oleh delegasi G20 nanti," ujarnya.

Menurut dia, penambahan lima SPKLU sementara ini disiagakan di titik-titik pertemuan delegasi G20 nanti yaitu tiga temporary SPKLU di area Hotel Sheraton, satu di area BW Suite, dan satu di area Bandara Hanajoedin Belitung.

"Enam SPKLU yang disiagakan ini sudah dilakukan percobaan dan berjalan dengan baik, sehingga kami siap mendukung kegiatan G20 nanti," katanya.

Pejabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengapresiasi komitmen dan kesiapan PLN dalam mendukung pelaksanaan G20 di Belitung.

"Alhamdulillah, seluruh persiapan sudah siap 100 persen untuk menyambut kedatangan delegasi G20 di Pulau Belitung ini," kata Ridwan Djamaluddin. 


 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022