Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan promosi pariwisata di Pulau Belitung kepada delegasi Development Working Group (DWG) G20 guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Negeri Laskar Pelangi itu.

"Informasi ini sangat penting, karena masih banyak delegasi G20 yang belum tahu destinasi-destinasi wisata di Pulau Belitung ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Belitung, Babel, Kamis.

Ia mengatakan modal dasar kekayaan sumber daya alam, keindahan wisata pantai, pulau dan kebudayaan masyarakat di Pulau Belitung sudah sangat bagus dan tidak kalah dibandingkan daerah lainnya seperti Bali dan Lombok.

"Masih banyak delegasi G20 yang bertanya, destinasi wisata di Pulau Belitung, jika ke tempat wisata tersebut harus menggunakan transportasi apa dan apakah di sini sudah ada taksi dan saya jawab sudah ada taksi untuk mengantarkan delegasi ke berbagai destinasi wisata di pulau ini," katanya.

Menurut dia, kesan para delegasi terhadap pariwisata di Pulau Belitung sudah sangat bagus dan ingin kembali ke Pulau Belitung untuk berwisata bersama keluarganya.

"Para delegasi baru melihat pantai-pantai di sekitar lokasi kegiatan G20 ini dan mereka belum melihat pantai-pantai eksotik yang agak jauh dari perhelatan G20 ini," katanya.

Minister of Economy, Planning and International Cooperation of Senegal Amadou Hott mengagumi keindahan pantai di Pulau Belitung.

"Pulau yang Indah. Pantai yang indah, begitu alami. Terima kasih telah menjamu kami," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022